Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah

Wajib bagi seluruh siswa ataupun siswi yang sedang berhalangan untuk mengikut kegiatan belajar-mengajar agar membuat surat izin tidak masuk sekolah. Jika Anda tidak melakukannya, maka Anda akan dianggap bolos sekolah dan resikonya pun bisa membuat Anda merugi. Surat izin harus dibuat agar tidak ada kerugian yang Anda alami!

Cara Membuat Surat Izin Tidak Masuk Sekolah


Dibawah ini bisa Anda pelajari dan contoh kumpulan contoh surat izin tidak masuk sekolah yang baik dan benar:


Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kelas


Pekalongan, 9 Oktober 2017

Kepada

Yth. Bapak/Ibu guru (Wali kelas XII IPS 2) SMAN 2 Pekalongan

di- Tempat



Dengan hormat

Saya orang tua dari siswa yang bernama :

Nama : Mahrus Fauzi

Kelas : XII IPS 2 SMAN 2 Pekalongan

Alamat : Desa Sido Makmur, RT 01 RW 10 Pekalongan

Memberitahukan bahwa anak saya tersebut tidak bisa masuk untuk mengikuti pelajaran seperti biasa pada hari ini, senin 9 Oktober 2017 dikarenakan ada keperluan mendesak di luar kota yang tidak bisa ditinggalkan.

Oleh karena itu sudilah Bapak/Ibu guru untuk memberikan izin kepada anak saya. Demikian surat ini saya buat, atas perhatian dan waktu Bapak/Ibu guru saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya


Kristianingsih

Contoh Surat Izin Sekolah Karena Sakit


Semarang , 30 Maret 2017

Kepada : Yth Bapak/Ibu Guru wali kelas 3c
SMP N 4 gombong
Ditempat

Dengan hormat
Saya orang tua dari siswa yang bernama :

Nama   : Suparmins de caprio
Kelas    : 3c SMP N 4 gombong
Alamat :  Jln . merdeka raya no 20a semarang

Memberitahukan bahwa anak saya tersebut tidak bisa mengikuti pelajaran seperti biasa pada hari ini , Kamis 30 maret 2017 dikarenakan sakit . Oleh karena itu sudilah Bapak/ibu guru memberikan izin.

Demikian surat ini saya buat , atas perhatian dan waktu yang Bapak/ibu guru berikan saya ucapkan terima kasih .

    Hormat saya

 ( Tanda tangan )

( nama wali murid )

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah Karena Ada Urusan Penting


Kebumen, 1 April 2017

Kepada

Yth. Bapak/Ibu guru (Wali kelas XI IPA) SMU Negri 1 Kebumen

di- Tempat


Dengan hormat

Saya orang tua dari siswa yang bernama :

Nama : Yulia Sri Yuliani

Kelas : XI IPA SMU Negri 1 Kebumen

Alamat : Perumahan Graha Indah, Sruweng


Memberitahukan jika putri saya tersebut tidak bisa hadir ke sekolah seperti biasa pada hari ini, Sabtu 1 April  2017 dikarenakan harus menghadiri undangan pernikahan keluarga di Surabaya.

Oleh karena itu sudilah Bapak/Ibu guru untuk memberikan izin kepada putri saya. Demikian surat ini saya buat, atas perhatian yang Bapak/Ibu guru berikan saya ucapkan banyak terima kasih.



Hormat saya



Ahmad Bustomi

Contoh Surat Izin Sekolah Karena Urusan Keluarga


Semarang , 30 Maret 2017

Kepada : Yth Bapak/Ibu Guru wali kelas 4c
               SMA N 4 gombong
               Ditempat

Dengan hormat
Saya orang tua dari siswa yang bernama :

Nama   : Lasiman 
Kelas    : 4c SMA N 4 gombong
Alamat :  Jln . merdeka raya no 20a semarang

Memberitahukan bahwa anak saya tersebut tidak bisa masuk sekolah dan mengikuti pelajaran seperti biasa pada hari ini , kamis 30 Maret 2017 dikarenakan ada keperluan keluarga yang tidak bisa di tinggalkan oleh anak saya .

Oleh karena itu sudilah Bapak/ibu guru memberikan izin dan memakluminya  . Demikian surat ini saya buat , atas perhatian dan waktu yang Bapak/ibu guru berikan saya ucapkan terima kasih .

    Hormat saya

 ( Tanda tangan )

( nama wali murid )


Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah untuk SMA


Surakarta, 11 Oktober 2017

Kepada

Yth. Bapak/Ibu guru (Wali kelas XII IPA 3) SMAN 1 Surakarta

di- Tempat



Dengan hormat

Saya orang tua dari siswa yang bernama :

Nama : Via Vallen

Kelas : XII IPA 3 SMAN 1 Surakarta

Alamat : Perumahan Gedang Asri, Surakarta



Memberitahukan bahwa anak saya tersebut tidak bisa hadir untuk mengikuti kelas seperti biasa pada hari ini, selasa 11 Oktober 2017 dikarenakan sakit dan harus rawat jalan.

Oleh karena itu sudilah Bapak/Ibu guru untuk memberikan izin kepada anak saya. Demikian surat ini saya buat, atas perhatian Bapak/Ibu guru saya ucapkan banyak terima kasih.



Hormat saya


Nella Kharisma

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah untuk SMP


Karanganyar , 12 Oktober 2017

Kepada :

Yth Bapak/Ibu Guru wali kelas 2A
SMP N 6 Karanganyar

Ditempat


Dengan hormat
Saya wali murid dari siswa yang bernama :

Nama   : Ibrahim Al Fattah
Kelas    : 2A SMP N 6 Karanganyar
Alamat :  Jln . Mastrip no 20, Karanganyar

Memberitahukan bahwa anak kami tidak bisa masuk sekolah seperti biasa pada hari ini , Rabu 12 Oktober 2017 dikarenakan menghadiri undangan pernikahan saudara di Solo .

Oleh sebab itu sudilah Bapak/ibu guru untuk memberikan izin kepada anak kami . Demikian surat ini saya buat , atas perhatian yang telah Bapak/ibu guru berikan, saya ucapkan terima kasih .

Hormat saya

( Tanda tangan )

( nama wali murid )


Demikianlah beberapa contoh surat izin tidak masuk sekolah, semoga referensi ini berguna bagi kalian yang sedang mencari referensi surat izin tidak masuk sekolah karena suatu hal.

0 Response to "Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah"

Posting Komentar